40 PELAJAR INDONESIA SIAP MEMASUKI UNIVERSITAS TERBAIK DI AUSTRALIA

MAHASISWA UNISADHUGUNA INTERNATIONAL EDUCATION MENGUNGKAP HARTA KARUN INDONESIA DALAM BENTUK FESTIVAL KREATIF
October 14, 2014
The launch of UTS:INSEARCH Pathway Program at UIC College Jakarta
September 11, 2015
Show all

40 PELAJAR INDONESIA SIAP MEMASUKI UNIVERSITAS TERBAIK DI AUSTRALIA

Sabtu 17 Januari 2015, bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Uniprep yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna,penyedia pendidikan internasional pertama, terkemuka, dan terbaik tinggi di Indonesia,menggelar acara wisuda dalam rangka melepas 40 siswa/I yang telah menyelesaikan Uniprep-UNSW Foundation Studies untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas terbaik Australia seperti, University of New South Wales, University of Melbourne, University of Sydney,Macquarie University, RMIT dan Universitas lainnya. Wisuda ini turut dihadiri oleh Perwakilan dari the University of News South Wales dan juga Dr.Matthew Durban – Trade & Investment Commissioner, Australian Trade Commission sebagai perwakilan dari kedutaan Australia di Indonesia.

Budiastuti Ning Anhar, Chairperson dari UniSadhuGuna mengatakan bahwa  UniSadhuGuna yang bermisi untuk memberikan pendidikan internasional berkualitas di Indonesia yakin generasi muda Indonesia mempunyai potensi dan talenta yang tinggi untuk berkompetisi di kelas internasional. “Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus melengkapi mereka dengan pendidikan kelas dunia ”. Ning Anhar menambahkan “salah satu upaya kami dari yayasan persaudaraan bangbayang 66 dibawah lembaga pendidikan unisadhuguna dalam menyediakan Pendidikan Terbaik untuk Indonesia adalah bekerjasama dengan salah satu universitas terbaik di Dunia, yaitu the University of New South Wales dan menyelenggarakan UNSW Foundation Studies di Indonesia.

 

Uniprep-USNW Foundation Studies merupakan program persiapan universitas yang dijalankan melalui kerjasama dengan  the University of New South Wales (UNSW), program ini disiapkan sedemikian rupa oleh para ahli pendidikan Australia untuk memudahkan transisi para siswa dari Sekolah Menengah Atas menuju jenjang Universitas.Lulusan dari Uniprep – USNW Foundation biasanya melanjutkan ke universitas ternama di Australia seperti University of New South Wales (UNSW), University of Melbourne (UMEL), University of Sdyney, Macquarie University, RMIT Melbourne, dan universitas lainnya.

Sejak tahun 1994 Uniprep – UNSW Foundation Studies yang merupakan program unggulan dari Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna memiliki rekam jejak yang baik dan telah meluluskan lebih dari 2000 siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri. Program UNSW Foundation Studies di Uniprep yang berkualitas di perkaya dengan bimbingan dosen yang berpengalaman dan berdedikasi dalam membantu siswa Uniprep mencapai sukses.

Hafiz Munandar, Programme Manager Uniprep bertutur “Dengan program persiapan  universitas yang berkualitas di Indonesia pelajar akan di bekali dengan keterampilan akademik dan soft skills yang cukup sehingga ketika mereka berangkat keluar negeri nantinya prestasi mereka tidak kalah di bandingkan dengan pelajar yang berasal dari Negara lain,pelajar domestik

disana maupun pelajar Indonesia yang berangkat terlebih dahulu ke sana, hari ini kami bangga melepas 40 siswa/I kami untuk melanjutkan studi mereka dan meraih sukses” tambah Hafiz.

 

Kesuksesan para siswanya merupakan tujuan utama Uniprep dalam menjalankan program UFS di Jakarta. Dalam pidatonya Ning Anhar mengatakan “Dengan pengalaman kami selama 20 tahun bermitra dengan UNSW, kami begitu yakin bahwa UNSW memberikan pendidikan dengan kualitas akademis yang tinggi. Banyak lulusan UNIPREP yang telah melanjutkan kejenjang Bachelor Degree (Sarjana 1) di UNSW telah meraih sukses di berbagai bidang dan bekerja di perusahaan multinasional di Australia maupun Indonesia.

Yachinta Tahir, salah satu lulusan UNIPREP yang telah sukses meraih gelar Master of Arts dari University of Sydney dan Bachelor of Arts dari UNSW yang turut hadir pada acara wisuda untuk memberikan pidato alumni mengatakan “Uniprep telah melengkapi saya dengan keterampilan yang saya butuhkan untuk sukses kuliah di UNSW dan juga melanjutkan Master ke bidang komunikasi”. Dengan bekal dari Uniprep saya menjadi lebih mudah beradaptasi dengan pendidikan tinggi Australia, saya bahkan mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu Public Relations Firm di Australia setelah lulus Bachelor dari UNSW.

Acara wisuda Uniprep kali ini di hadiri oleh 40 lulusan Uniprep – UNSW Foundation Studies, orang tua dan keluarga, manajemen Yayasan Persaudara Bangbayang 66, Ms.Kirrilee Hughes Deputy Director – Indonesian Affairs University of New South Wales (UNSW) Australia,Dr.Matthew Durban – Trade & Investment Commissioner, Australian Trade Commission sebagai perwakilan dari kedutaan Australia dan tamu undangan lainnya. Sebagai salah satu rangkaian acara Uniprep juga memberi penghargaan dedikasi tinggi untuk dua dosen Uniprep yang telah berbakti menjadi pengajar selama 10 -18 Tahun, Hafiz Munandar dan Rani Sumawinata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat